MORE SELF LOVE LESS INSECURITY

MORE SELF LOVE LESS INSECURITY
Himtas, aktif kreatif dan amanah

Webinar ke-3 dari Devisi MIKAT

Forum grup diskusi kali ini diisi oleh pemateri Lubanah Dewi Azizah Husein mahasiswi IAI Tazkia angk.19,  dari fakultas MBS. Ia membawakan materi yang bertema tentang "More self love less insecurity", sama dengan pemateri yang lain pemateri kali ini juga pertama-tama menanyakan kepada peserta diskusi apa itu insecurity, bagaimana rasa insecurity itu bisa ada di jiwa seseorang dan bagaimana mengatasi rasa insecurity tersebut. 
    Pemateri juga menceritakan pengalaman insecurity yang di rasakan nya, dan ada kata-kata yang di kutip dari si pemateri bahwa "untuk mencegah perasan insecurity yaitu dengan 4 hal yakni, kenali diri kita, jangan membandingkan diri kita dengan diri orang lain, selalu mengefaluasi diri, buat tantangan tersendiri untuk diri kita". Karena setiap orang memiliki insecurity nya masing-masing, tergantung dari ekonomi, sosial, fisik, kecerdasan maupun bakat namun yang harus kita hindari dri perasaan insecurity yaitu jika perasaan itu terlalu berlarut larut dalam diri kita yg akan membuat kita lambat laun akan merasa menghindar dan merasa beda dengan lingkungan kita hal itu akan berakibat buruk dengan kondisi sosial dan kesehatan kita. 
    Kondisi sosial karena kita merasa kurang dalam sesuatu hal sehingga kita malu dan takut bersosialisasi dengan orang lain, dan kesehatan karena jika perasaan ini terlalu bersarang di diri kita maka dampaknya akan buruk di fikiran kita, akhirnya kita akan lebih mudah pusing, depresi hingga stress. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koordinasi Program Kerja HIMTAS Masa Amanah 2022/2023 dengan Prodi Tadris IPS IAI Tazkia

MENJADI PEMIMPIN YANG AKTIF KREATIF DAN AMANAH

URGENSI PENDIDIKAN DI KALANGAN MASYARAKAT MARGINAL